Subscribe:

Ads 468x60px

Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat

Mungkin masalaah tentang bagaimana diet yang benar, atau bagaimana diet yang sehat adalah masalah yaang sering kita temui. Saya bukan pakar diet ataupun paakar gizi, artikel dengan judul Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini saya tulis untuk sahaabat saya yang semalem habis curhat ^_^


Bagi sebagiaan orang diet adalah sesuatu yang sulit, bahkaan teramat sulit. Yang lebih parah lagi, ada yang melakukaan diet dengan membabi buta alias tidak memperhaatikan kesehatannya sendiri.

Tips diet yang baik adalah tips diet dengan memperhatikan kesehatan tubuh.



tips dan cara diet sehat
Tips dan Cara Diet Sehat

Mungkin Anda sudah sering mendengaar tips diet, tetapi tips diet yang ada di sini adalaah tips diet sehat. Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini saya ambil dari http://www.wellnessletter.com


Tips dan Cara Diet dengan 13 Langkah



  1. Tips diet pertama adalah mengkonsumsi makaanan berserat tinggi yaitu, buah-buahan, sayuran, kacang-kacaangan, dan biji-bijian. Makanaan tersebut mempunyai karbohidrat yang "cukup", bergizi, dan relatif rendah kalori. Diet dengan makaanan berserat akan menyediaakan 20 sampai 30 gram serat makanan yang Anda butuhkaan setiap hari, yang memperlambaat penyerapan karbohidrat, jadi ada efek pengurangaan pada insulin dan gula darah, dan memberikaan manfaat kesehatan lainnya juga. Makanaan seperti juga menyediakan vitamin penting, mineral, dan phytochemical (bahan kimia tanaaman penting bagi kesehatan yang baik).

  2. Selain makanaan berserat, tips diet selanjutnya adalah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti brokoli, wortel, melon, dan buah jeruk. Antioksidan dan nutrisi lainnya dalam makanaan ini dapat membantu melindungi terhadap pengembangaan beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Makan lima atau lebih porsi sehaari.

  3. Tips diet ketiga menguraangi konsumsi makanan manis, makanaan hasil olah produksi seperti roti putih, dan cemilaan. Hal ini perlu dilakukan dalam melakukaan tips diet karena mengandung gula, yang merupakaan zat aditif.

  4. Tips diet selanjutnya adalah dengaan mengurangi makanan berlemak yaang mengandung kolesterol seperti gule, rawin, dll. Hal ini penting sekali karena makanaan tersebut juga memiliki efek yang merugikaan kesehatan lainnya. Pilih daging tanpa lemaak, unggas tanpa kulit, dan produk susu tanpa lemaak atau rendah kalori.

  5. Untuk mengoptimalkan tips diet diatas sebaiknya hindari makaanan yang dijual di tempat-tempat umum seperti mall atau supermaket yang biasaanya dalam bentuk masakan siap saji (fast food).

  6. Tips diet berikutnya mengkonsumsi ikan dan kacang-kacangaan, sebagai pengganti daging yang mengaanduk banyak lemak.

  7. Tips diet ini akan berhasil jika Anda bisa mengaatur porsi makan, terutama makanan berkalori tinggi. Porsi makan akaan meingkat ketika berada di restoran dan ketika ada momen2 seperti traktiran atau perayaan.

  8. Jaga asupan kolesterol di bawaah 300 miligram per hari. Kolesterol hanya ditemukan di produk hewani, seperti daaging, unggas, produk susu, dan kuning telur.

  9. Tips diet berikutnya mengkonsumsi berbagaai makanan yang Anda inginkan. Jangan mencoba untuk mengisi kebutuhaan gizi anda dengan makan makanaan yang sama setiap hari. Ada kemungkinan baahwa tidak semua nutrisi penting telah terseraap ke dalam tubuh sehingga jangan haanya terpaku pada satu jeis makanan. Selain itu, ini akan membaatasi eksposur Anda untuk setiap pestisida atau zat beraacun yang mungkin ada dalam satu makanan tertentu.

  10. Tips diet kesepuluh adalaah mengkonsumsi kalsium yang cukup. Kalsium sangaat penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Dapatkaan kalsium dari makanan atau minumaan yang rendah kalori, seperti susu skim dan yogurt rendaah kalori. Jika Anda tidak dapat mendapatkan jumlah optimaal dari makanan, konsumsi suplemen.

  11. Mengkonsumsi vitamin dan mineral dari makanaan, bukan dari suplemen. Suplemen tidak bisa sepenuhnya diandaalkan untuk melancarkaan program diet Anda.

  12. tips diet selanjutnya pertahankan berat badaan yang diinginkan. Keseimbangan energi (kalori) asupan dengaan output energi. Latihan dan aktivitas fisik lainnya sangaat penting.

  13. Tips diet yang terkahir adalah mengurangi alkohol. Satu gelas sehaari untuk wanita, sedangkan untuk pria adaalah dua gelas sehari adalah jumlah maksimal dalaam program diet Anda.Tips diet ini akaan sia-sia karena minuman beralkohol hanya bisa menaambahkan banyak kalori untuk diet Anda taanpa memberikan nutrisi.

Semoga artikel Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini bermaanfaat dan selamat mencoba tips diet tersebut, baca juga 5 hal yang bisa merusak program diet Anda dan tips mencari jodoh idaman.