Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Mengganti Ukuran Font Pada Posting Blog

Bagi sobat yaang ingin merubah atau mengganti ukuran font dalam postingan blog, misaalnya untuk menulis artikel yang seo friendly dengan memasukkaan tag heading H2 atau H3 mungkin agak merasa kesulitaan, hal ini disebabkan ukuran font untuk tag heading yaang sudah diset di template css memiliki ukuraan yang sudah diatur sebelumnya.

Merubah Ukuran Font

Nah daripada kita mengutak-atik template yang akhirnya malaah membuat error pada validasi html, ada langkah yaang lebih baik, yaitu dengan mengganti ukuran font tag H2 atau H3 yang akaan kita gunakan untuk keyword atau untuk keperluaan lainnya pada saat sobat akan menulis artikel tersebut.





Cara Merubah atau Mengganti Ukuran Font


Sebelum merubah atau mengganti ukuran font sobat harus maasuk dulu ke Edit HTML pada tulisan artikel, selaanjutnya cari kata atau kalimat atau frase yang ingin dirubaah ukurannya.



Kalau hanya merubah teks biasa sobat bisa gunakaan kode seperti berikut:


<span style="font-family: Times New Roman"; color: red; font-size: 15px; font-weight: normal;">Teks yang akan dirubah ukurannya</span>



Sobat bisa merubaah ukuran font, warna font, ataupun tipe font sesuai dengaan yang sobat inginkan, untuk ukuraan, sobat juga bisa menggunakan persen, sedangkaan besar font bisa dengan merubah atau menggaanti font-weight contohnya:


<span style="font-family: Times New Roman"; color: red; font-size: 200%; font-weight: large;">Teks yang akan diganti ukurannya</span>



Nah dengan menggunaakan trik mengganti ukuran font pada postingan, template kita akaan lebih aman, terutama buaat newbie seperti ane gini karena ga mudeng ama kode css template. Semoga bermanfaat :) kalau ada yang punya trik lain boleh juga dishare di kotak komentaar.