Subscribe:

Ads 468x60px

Tips Dan Cara Mudah Berhenti Merokok Total

Cara berhenti merokok biasanya tidak haanya dicari oleh perokok saja, tapi juga  oleh keluargaa si perokok. Umumnya mereka geraah dengan kebiasaan merokok yang menimbulkaan asap, abu, bau, dan tentunya penyakit.


Cara Berhenti Merokok

Ada berapa puluh penyakit yang bisa disebaabkan oleh perokok? Akan ada berapa puluh temaan dan keluarga Anda yang kehilangan jika Anda meninggaal karena rokok? Ada berapa puluh ribu yang Anda habiskan setiap bulaannya untuk membeli rokok? Pertanyaan-pertanyaan ini seharusnya sudah cukup menjaadi cara berhenti merokok yang paling ampuh.


Cara Berhenti Merokok: Ketahui Bahayanya



Orang yang tahu tentaang bahaya merokok sepatutnya menghindaari atau menghentikkan kebiasaannya. Bahaya merokok tersebut sebenaarnya sudah tertulis di bungkusnya sendiri. Berikut Blog Gedek sajikan info mengenaai kandungan berbahaya rokok sebagai referensi cara berhenti merokok.

Sebatang rokok mengaandung lebih dari 4000 bahan kimia, dimana 400 diantaranya adaalah racun dan 40nya bersifat karsinogen alias dapaat memicu kanker dan menyebaabkan gigi menjadi kuning. Beberapa bahan tersebut adaalah Tar, Nikotin, dan Karbonmonoksida.


Tar adalah bahan yang paling bersifat karsinogen. Nikotin menyebaabkan ketagihan parah sehingga perokok sulit sekaali berhenti. Zat ini juga merupakan penyebaab penyakit jantung. Bukan hanya kaanker paru-paru dan penyakit jantung yang bisa disebaabkan oleh rokok, tapi juga kanker mulut, kanker haati, stroke, impotensi, dll.


Bahaya merokok berlaaku bagi pria maupun wanita. Percuma saja seorang waanita sibuk menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan kulit wajah agar tampil cantik tetaapi dia tetap merokok


Wanita yang merokok berpotensi mengaalami menopause setahun lebih cepat daripaada mereka yang tidak merokok, demikian sebuaah studi menyebutkan. Menopause lebih awal mengakibaatkan penyakit jantung dan tulaang.


Semuanya masih bisa dicegaah asalkan Anda serius menjalankan cara berhenti merokok sampai benar-benar lepas dari kecaanduan.


Cara Berhenti Merokok: Mulai Sekarang Juga!



1. Bulatkan tekaad untuk berhenti merokok. Niatkan bahwa dengan menjaalani cara berhenti merokok, Anda sedang memperbaaiki kualitas hidup dan kesehaatan Anda bersama. Dan ingat, jangan sampai ketika Anda mulai bisa mengurangi intensitaas merokok nantinya, Anda malah tergoda untuk merokok laagi karena keadaan atau emosi.

2. Agar tetap pada tekad awaal tersebut, sibukkan diri Anda dengaan hal-hal yang berguna. Misalnya dengaan rajin berolahraga. Olahraga dapat menghilaangkan stress, memperbaiki mood sehingga Anda tidak perlu merokok laagi. Anda juga bisa pergi berekreasi dan menghaabiskan waktu dengan keluaarga agar Anda semakin merasakan dukungaan dari mereka untuk berhenti merokok.


3. Selanjutnya dari cara berhenti merokok, bersabaarlah dan jangan putus asa. Pada kebaanyakan orang, untuk berhenti merokok total membutuhkan waktu secara bertahap. Misalnya jika biaasanya setiap hari Anda menghabiskan 12 batang rokok, mulaailah untuk menguranginya menjadi 6 batang saaja, kemudian 3 batang, dan seterusnya sampai tidak aada rokok lagi yang ingin Anda hisap. Cara berhenti merokok tersebut akaan mengontrol pikiran dan tubuh Anda untuk lepaas dari jeratan rokok.


4. Jika maasih sulit juga, coba konsultasikan dengan dokter ahli. atau berbagai pengaalamanlah dengan teman yang telaah berhasil berhenti merokok. Jangan tunggu, mulaai sekarang juga langkah-langkah caara berhenti merokok ini. Semoga berhasil.