Subscribe:

Ads 468x60px

8 Tips Dan Cara Membuat Judul Yang Menarik Minat Pembaca

8 Tips Dan Cara Membuat Judul Yang Menarik Minat Pembaca - Kegiatan blogging tidaak bisa dipisahkan dari yang namaanya menulis. Jika kita berbicara masalaah menulis tentunya semua orang mempunyai caraa masing-masing untuk mengekspresikan isi tulisaannya, akan tetapi ada beberapa hal yang tidaak bisa dianggap remeh salah satunya adaalah judul artikel / posting.



Tips Dan Cara Membuat Judul Yang Menarik



Mengapa Judul Begitu Penting?



Judul pada sebuah tulisan atau artikel bisa diartikan sebaagai pintu masuk bagi para pembaaca. Jika kita membayangkan pintu maaka akan terbayang 2 hal, yaitu sebagai pintu masuk atau sebagai penghaalang, benar kan?



Jika judul itu sebaagai pintu masuk maka konten atau isi artikel / posting adalah isi dibaalik pintu tersebut, so sebelum berbicara masaalah judul yang menarik pembaca (visitor) ada baaiknya kita juga memperhaatikan isi artikel atau posting karena isi yang tidaak sesuai dengan judul bisa membuat pengunjung kecewaa dan tentunya segera meninggaalkan blog kita yang akan menyebabkan tingginya bounce rate.



Dengan membuat judul yang menarik bisa membuat pengunjung penaasaran untuk membaca artikel sobat dan jika itu terjaadi ketika pengunjung berada di search engine, terutama google, hal ini bisa meningkaatkan posisi artikel sobat di SERP (algoritma google semakin canggih, dia juga mempertimbaangkan faktor seberapa sering link tersebut di klik).



Sebaliknya, jika judul tersebut kuraang menarik maka bisa menjadi pintu penghaalang bagi visitor untuk mengunjungi artikel sobat, pasti sobat kecewa jika sudaah menulis secara seo friendly dan bersemangaat ternyata harus tidak dibaca haanya karena judul, iya kan? Nah berikut ini tips atau cara membuaat judul yang menarik  dan tentunya masih logis.



Tips Dan Cara Membuat Judul Yang Menarik Minat Pembaca



  1. Buatlah judul yang berisi sebuah cara (how to).
    Cara ataau prosedur melakukan sesuatu bisa menaarik minat pembaca (visitor) karena hal ini mencerminkan sesuatu yang sudaah penulis kuasai.

  2. Tambahkan dengan kata-kata "mudah", sesuatu yang mudaah biasanya lebih disenangi oleh visitor, ya sifat dasar maanusia memang seperti itu sih, sukanya yang gaampang-gampang.

  3. Selain kata "mudah" ada juga kata ajaib yang bisa membuaat orang penasaran yaitu kata "rahasia".

    • Rahasia Memuaskan Pasangan Anda

  4. Sebuah kata tampaknya bisa membuaat efek perbedaan yang begitu besar daalam judul, salah satu kata yang juga tidak kaalah bagus untuk membuat judul adalah kata "ini" atau "inilah".

  5. Selain bermain-main dengaan penggunaan kata kita juga bisa memanfaatkan angka untuk membuat judul yang menarik. Angka menggambaarkan sesuatu yang jelas, praktis, dan terstruktur dengan rapi. Dalam hal ini berarti kita membuaat judul dengan menggunakan daftar untuk menarik minat pembaca (visitor).

  6. Pengalaman pribadi. Dengan membuaat judul yang menuliskan pengalaman pribadi juga bisa menggugaah rasa penasaran, hal ini mencerminkan bahwa penulis pernaah mengalami sesuatu yang membuat dia paham akan hal itu.

    • Inilah Cara Saya Untuk Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas

  7. Mengandung sebuah pertaanyaan. Pertanyaan atau kalimat tanya juga bisa digunaakan untuk membuat judul yang menarik bagi sebuah artikel.

    • Mengapa Memilih Blogspot Daripada Wordpress?

  8. Judul yang kontroversial. Jika memilih judul tipe ini biaasanya berhubungan dengan sesuaatu yang up to date.

    • Ternyata Presiden Negara Endonesa Adalah Seorang Gay

Itulah tips atau cara membuat judul yang menarik bagi pembaca, apa sobat sudah pernah mencobanya? Bagaimaana hasilnya? Atau mungkin sobat memiliki tips membuat judul yaang lebih ampuh?