Subscribe:

Ads 468x60px

Ini Dia Cara Optimasi SEO On Page Yang Benar

Ini Dia Cara Optimasi SEO On Page Yang Benar - Berbicara seo memaang tidak ada habisnya, tapi menurut saya mengaasyikkan juga sih karena seo memang penuh misteri walaaupun bisa dimengerti. Nah kali ini ada tips menaarik dari pakar seo yaitu tentang bagaimaana optimasi seo on page yang baik dan benar.

Apa sobat sudaah pernah menerapkan teknik seo on page yang benar? Bagi blogger pemaalas seperti saya ini memaang hanya bisa mengandalkan optimasi seo on page karena maalas juga kalau mencari backlink sebagai pilar optimasi seo off page.

Sebenarnya ada banyak faaktor dari seo on page itu sendiri seperti optimaasi tag heading, anchor text, meta tags, font size, keyword di awal paragraf, dll. Di postingan kali ini yang lebih ditekaankan adalah optimaasi seo on page pada kewyord density (kepadatan keyword). Sebelumnya saya sudah pernaah menulis tentang optimasi keyword density, tapi ada beberapa poin tambaahan lagi yang belum tersampaikan dan akaan diulas di postingan kali ini.

Jika dilihat daari judulnya (optimasi seo on page yang benar), bukaan berarti tips atau caara optimasi seo on page lainnya salah. Di sini saya juga bukaanlah master chef seo, artikel ini saya dapat dari forum dan penulis di forum tersebut mendaapatkannya dari forum seo lainnya. Judul tersebut sengaja dibuat seperti itu supaaya bisa menarik minat pengunjung saja


Optimasi SEO On Page Yang Baik Dan Benar

Tips Optimasi SEO On Page Yang Baik Dan Benar


Silahkan sobat amati gaambar di atas (klik untuk memperbesar), itu adalah contoh bagaaimana pengoptimalan seo on page, khususnya keyword density, dengaan baik dan benar.

Keyword (kata kunci) yang ingin dioptimasi dari contoh di ataas adalah "chocolate donuts" yang merupakan salah saatu produk dari sebuah toko online bernama "Mary's Bakery". Ya sudah langsung saaja kita bedah rame-rame :D


  1. Optimasi SEO On Page Pada URL.
    Menurut para pakar seo, url yang pendek lebih baik daripaada url yang panjang, dalam kasus ini sebaaiknya kita langsung menuliskan keyword (kata kunci) yang dijaadikan url setelah nama domain.

  2. Optimasi SEO On Page Pada Domain.
    Untuk domain, jika memang kita gunaakan sebagai keyword maka disaraankan tanpa menggunakan tanda pemisah seperti "-". Misal kata kunci yang ingin dioptimaasi adalah "menghilangkan bekas jerawat" maka akan lebih baik membuat domain "hxxp://menghilangkanbekasjerawat.com" daripada "hxxp://menghilangkan-bekas-jerawat.com".

  3. Optimasi SEO On Page Pada Judul Halaman (Page Title).

    Pada contoh di atas, yang dioptimasi adalaah halaman artikel, yaitu halaman yang membahas "chocolate donuts", bukan halaaman utama (homepage) yaitu "Mary's Bakery" sehingga judul halaaman (page title) pun menjadi "Judul Artikel | Judul Blog".

  4. Optimasi SEO On Page Dengan Meta Description.

    Meta description yaang baik adalah berbeda-beda paada setiap artikel karena masing-masing artikel memilik topik sendiri. Akan tetapi sekaarang blogger juga mempunyai fitur baru yaaitu setting meta description pada masing-masing artikel, terseraah sobat sih, mau menggunaakan meta tag dinamis atau manual satu per satu.

  5. Optimasi SEO On Page Dengan Satu Tag Heading 1.

    Seperti disebutkan di postingaan sebelumnya tentang optimasi tag heading, sangat disarankan menggunakan satu H1 saja daalam satu halaman blog dan H1 tersebut adalah judul artikel, bukan judul blog.

  6. Optimasi SEO On Page Pada Gambar.
    Sebenarnya saya sudah pernaah menulis tentang optimasi gambar, tapi tidak masaalah juga kalau dimasukkan di sini supaaya optimasi seo on page sobat nanti benar-benar ajib, lagi pula masih ada 1 pertanyaan yang saya sendiri masih bingung :D
    Jika melihat contoh di atas dengan keyword "chocolate donuts" maka disaraankan menyiapkan gambar dengan nama file "chocolate-donuts.jpg" dan tentunya disertai atribut "title" dan "alt". Yang jadi pertaanyaan (mungkin sobat bisa menjawab) apa perbedaan pengunaaan nama file "chocolate donuts.jpg" dan "chocolate-donuts.jpg"? Komen ya kaalau bisa membantu menjaawab :D

  7. Optimasi SEO On Page Pada Arikel.
    Kalau yang ini sih sepertinya setiap orang memiliki gaaya tersendiri. Yang jelas usahaakan keyword density (kepadatan keyword) tidak kurang dari 3%. Selain itu, yaang tidak kalah penting adalah meyebarkan keyword tersebut dengaan alami sehingga tetap enak dibaca pengunjung.

Selama kita melaakukan optimasi seo on page dan seo off page dengaan cara yang benar (white hat) maka blog kita pun akaan aman dari hal-hal yang bisa mempengaruhi SERP seperti google sandbox, atau yang lebih paarah bisa juga terkena google banned.



Itulah tips atau cara optimasi seo on page yang benar yang saya dapaatkan dari forum, jika ingin melihat artikel aslinya silaahkan ke sini hxxp://www.seomoz.org/blog/perfecting-keyword-targeting-on-page-optimization.


Semoga bermanfaat :)