Subscribe:

Ads 468x60px

Backlink Pendongkrak SERP Dari Social Bookmark Drigg

Backlink Pendongkrak SERP Dari Social Bookmark Drigg - Nah kali ini saya ingin menulis tentaang social bookmark, mungkin bagi paraa master seo sih ini sudah kuno :D Sobat tentu tahu kan apa fungsi social bookmark? Social bookmark adaalah tempat atau wadah untuk nyepam yang berisi artikel-artikel dari banyaak sumber atau penulis sehingga akan mempermudaah readers menemukan bacaan yang mereka inginkaan.



Di luar sono, maksudnya di luar negeri gitu :D social bookmark sudaah menjadi kebiasaan atau gaya hidup masyarakaat sana karena peran penting social bookmark ini yang selalu up to date dengaan informasi terkini.



Nah sudah tahu kan social bookmark itu apa? Karena begitu pentingnya social bookmark ini, maka si pamaan kita yaitu paman gober google pun ga mau ketinggaalan, dia sering tuh nongkrong disana kali-kali ajah ada link yang bisa diikuti saama dia karena social bookmark biasanya bersifat dofollow sehingga selain mendataangkan pengunjung (meningkatkan traffic ke blog sobat) juga bisa mengundaang si paman agar nengokin blog sobat.

Backlink Social Bookmark


Social Bookmark Drigg



Lantas apa hubungaannya dengan drigg? Mungkin sobat belum tahu ya apa itu drigg? Drigg adalah sebuah cms (content management system) yang berjaalan di engine drupal, lengkaapnya sih emang drupal drigg. Seperti kaalau kita ngeblog di blogspot ya cms nya kepunyaan blogspot gitu.



Social bookmark memang banyak macaamnya, ada yang memakai drigg, wordpress, baahkan juga blogspot. Disinilah perbedaannya, konon kaatanya ada mbah dukun yang ngobati orang yang diguna-guna cms drigg ini sangaat disukai oleh search engine sehingga bisa meningkaatkan posisi blog sobat di SERP, kalau sudah beraada di page one jangan lupa ya supaaya mempertahankan posisi di SERP biar ga gampang turun.

Walaupun algoritma google terus berubah,backlink tetaplah menjadi nyawa dari seo


Jadi selain backlink dari rss directory, social bookmark ini bisaa menjadi lahan backlink bagi blog sobat. Tentunya sebelum mengirim artikel ya sobaat harus benar-benar menulis konten yang unik biar ada nilai lebihnyaa sehingga pengunjung pun tak kecewa.



Cara Mencari Backlink Dari Social Bookmark Drigg



Karena tadi sudah disebutkaan ada beberapa macam social bookmark maka kita pun haarus pintar berburu social bookmark yang tepat supaaya backlinknya nanti lebih terasa. Sebenaarnya mudah sih kalau sobat kreatif dengan sintaks (syntax) pencarian google tapi supaaya lebih praktis saya kasih ajah syntax nya yang saya dapaat dari forum. Caranya sobat cukup ketikkan di kolom pencarian seperti ini


inurl:/upcoming/newest/ intext:"login/register"

Nah dengan menggunakan sintaks tersebut maaka akan muncul list social bookmark drigg yang bisa sobat gunaakan untuk mencari backlink
.

Sobat juga bisa berekskperimen sendiri dengaan syntax pencarian google ini untuk berburu backlink berkualitas lainnya seperti backlink dari forum, .edu dan .gov sites, blog dengaan CommentLuv, atau dari blog yang relevan.


Contoh social bookmark yang menggunaakan drigg di Indonesia adalah hxxp://populerkan.com, hxxp://debuk.com, hxxp://jaditerkenal.com, dan masih banyak lagi.


Oke sob, selamat mencari backlink dari social bookmark dan semoga bermanfaat.